Marketplace terbaik di Indonesia


Lazada (Indonesia) adalah pusat perbelanjaan online yang menawarkan berbagai jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak-anak dan peralatan bayi, peralatan medis dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan peralatan perjalanan dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada 2012 dan merupakan salah satu cabang jaringan ritel online LAZADA di Asia Tenggara. Jaringan LAZADA, Asia Tenggara adalah anak perusahaan dari perusahaan jaringan Jerman Rocket Internet. Rocket Internet adalah perusahaan inkubator online yang telah berhasil menciptakan perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia. Berkantor pusat di Berlin, Jerman, proyek-proyek yang dimiliki oleh Rocket Internet termasuk Zalando, TopTarif, eDarling, Groupon (sebelumnya CityDeal), dll.

Tokopedia adalah salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Siapa pun dapat membuat toko online secara gratis. Perannya sebagai pihak ketiga adalah menjadi jembatan transaksi jual beli. Selain itu, Tokopedia telah memantapkan posisinya sebagai pasar terkemuka di Indonesia.

Bukalapak adalah hasil dari pasar domestik. Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal 2010. Model bisnisnya juga mengusung konsep Consumer to Consumer (C2C).

Blibli adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep shopping mall-style online. Dengan konsep ini, Blibli berharap bahwa orang Indonesia yang terbiasa berbelanja di mal dapat menemukan barang-barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan di mana pun dan kapan pun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan dari Djarum di bidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blili bekerja sama dengan penyedia teknologi kelas dunia, mitra logistik, mitra perbankan, dan pedagang mitra dengan standar tertentu untuk menciptakan kembali -Kirim sistem yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna Blibli. Saat ini Grup Djarum melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, telah membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, inkubator lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal untuk memulai usaha lokal yang inovatif.

Shopee berhasil meningkatkan jumlah pengunjung secara signifikan sebesar 767 persen. Shopee adalah aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi pasar ponsel pertama dengan model Consumer to Consumer (C2C).

JD Indonesia (JD.ID) dibentuk bekerja sama dengan JD ID, yang pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015. JD ID sendiri adalah salah satu toko B2C online terbesar di Cina, saingan terbesar Alibaba. JD.id mampu tumbuh cukup pesat, meningkatkan jumlah pengunjung menjadi 135 persen.

Bhinneka adalah perintis situs e-commerce toko online yang terus tumbuh dan berkembang menjadi situs eCommerce terbesar di Indonesia. Disebut kekuatan perintis karena situs keanekaragaman diluncurkan sebelum abad ke-21, sekitar tahun 1996-1999. Sebelum Bhinneka, tentu saja, beberapa orang masih ingat Toko Online Indonesia pertama yang telah lama mati, yaitu toko buku Sanur.co.id, tidak seperti toko online yang telah dikubur, keragaman terus tumbuh hingga tanggal. Setelah itu Bhinneka.com dan beberapa situs lain muncul antara tahun itu seperti Kaskus.

Bhinneka (Webstore Indonesia # 1), dari tagline memang merupakan visi untuk menjadi pemain di "sangkar-diri", bagaimana ia bisa menjadi pilihan Belanja Online bagi masyarakat Indonesia. Seperti yang ditulis oleh pendiri Bhinneka, Hendrik Tio di profilnya di web, bahwa layanan antusias dari hati yang membangun kepercayaan dan gempuran persaingan yang dihadapi di masa depan.

Elevenia adalah situs belanja online dengan konsep pasar terbuka nomor 1 di Indonesia yang beroperasi di bawah naungan PT XL Planet yang memberikan kemudahan dan keamanan untuk berbelanja. Situs ini menawarkan beragam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, Elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 penjual yang terbagi dalam 8 kategori termasuk: mode, kecantikan / kesehatan, bayi / anak-anak, rumah / taman, gadget / komputer, elektronik, olahraga / hobi, layanan / makanan.

Pada bulan Februari 2015, Elevenia telah berhasil menambahkan penjual ke lebih dari 23.000 penjual dan daftar langsung dari 2 juta produk. Dalam satu tahun, Elevenia juga berhasil menjangkau 1 juta pengguna dan mengirim lebih dari 400.000 ribu produk. Selain itu, mereka juga dapat memperoleh penghasilan sebesar 250 miliar Rupiah pada tahun 2014. Pada tahun kedua mereka, Elevenia menargetkan untuk dapat mencapai pendapatan sebesar Rp. 1,1 triliun.

ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet seperti toko online Lazada. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

Matahari Mall adalah merupakan versi online dari salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, yakni Matahari Departemen Store. Mataharimall.com akan menjadi e-commerce asli Indonesia, dan akan menjadi yang terbesar sekaligus terlengkap. Jhon Riyadi selaku Direktur Grup Lipo menjelaskan, Grup Lippo telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk operasional mataharimall.com selama 2-3 tahun ke depan. Meskipun saat artikel ini terbitkan mataharimall belum layak dinyatakan sebagai yang populer di indonesia, tapi tentu tidak lama lagi akan menjadi situs online terbesar, karena banyak keunggulannya seperti mempunyai toko offline di berbagai kota di indonesia dan pengalaman mereka dalam mengelola bisnis jual beli.

Subscribe via email:

0 Response to "Marketplace terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel