Tahun 2016 Siap Untuk Android Versi Terbaru?

Mimin Hobiku
By -
0
Android versi terbaru generasi ketujuh memiliki peningkatan yang cukup signifikan.

Meskipun sistem operasi Android yang paling baru masih akan diumumkan pada tanggal 18 Mei mendatang, namun rasanya nama Android terbaru dengan huruf N ini memiliki peningkatan signifikan. Google yang memang selalu melakukan update terbaru mengenai OS-nya setiap tahun, pasti akan dilakukan di ajang I/O yang dihelat olehnya.

OS Android terbaru tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan pengumuman perangkat Nexus terbaru. Namun biasanya perangkat Nexus akan diedarkan sekitar akhir Oktober dan awal November.

Nah...apa saja sih yang terbaru dari sistem Android ketujuh tersebut?

Multi-window Mode
Fitur multi-window mungkin menjadi yang terbaik di OS Android selanjutnya.

Android N telah dikonfirmasikan akan memiliki fitur baru, yaitu multi-window mode. Memang pada Android Marshmallow kamu telah menemukan fitur tersebut, hanya saja masih kurang pemolesan.

Lebih fungsional untuk tablet
Lebih ramah lagi interface-nya bagi kamu pengguna tablet.

Pada perangkat tablet, fitur Android N lebih fungsional, seperti multi-tasking, push notification yang lebih real-time dan telah teroptimalisasi dengan apps, terdapat tombol navigasi yang bisa di customize, merubah density pada display, floating mini-apps, dan spesifikasi tablet System UI Tuner.

Beralih dari Java APIs ke OpenJDK
Bagi developers, inilah saat yang tepat lebih bereksplorasi dengan OpenJDK.

Akhirnya di generasi ketujuh ini, Google secara resmi akan berubah dengan menggunakan OpenJDK pada Android N tersebut. Masih menggunakan kode Oracle, namun nantinya pengembangan Android N akan lebih simple dibandingkan dengan yang sebelumnya.


Kira-kira pembaruan tersebut yang akan terasa ketika kamu menggunakan Android N nantinya. Nah, sekarang yang menjadi pertanyaannya, apakah nama baru dari Android N tersebut?

Untuk OS Android terbaru tersebut menurut Sundar Pichai selaku CEO Google Inc, mengatakan bahwa pemilihan nama resminya akan dikerahkan kepada Ibunya atau fans untuk melakukan voting. Cukup menarik, terlebih lagi nama dessert dari huruf 'N' terbilang banyak bukan?

Sundar Pichai said he'd ask his mother or let fans vote for the official Android N name.

Jika sebelumnya Marshmallow, mungkin ke depannya bisa Nougat mungkin?
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)