Xiaomi memperkenalkan Mi5 Di Barcelona

Mimin Hobiku
By -
0
Hugo Barra, VP Xiaomi memperkenalkan smartphone terbarunya, Xiaomi Mi5.
Baru saja diperkenalkan oleh Hugo Barra, Xiaomi Mi5 tampak cantik dengan tampilan terbaru yang lebih fresh dibandingkan dengan lini produk Xiaomi lainnya. Mi5 sendiri memiliki bezel yang tipis sekali, cukup menarik dibandingkan dengan produk-produk yang dihadirkan di ajang MWC 2016.

Bodi menarik dengan 3D ceramic body membuat kamu akan terpesona dengan tampilannya yang baru. Bahkan digenggam pun akan terasa menarik. Sama dengan yang pendahulunya, bodi dari Mi5 telah menggunakan rangka logam yang kokoh untuk menopang setiap partikel dari smartphone tersebut.

Dengan layar berukuran 5.15 inches beresolusi Full HD, kamu akan mendapatkan layar yang luas namun pas dengan bodi pada genggaman. Menariknya, 16 LED light display yang digunakan sangat hemat tenaga, 17% lebih efisien. Bila dibandingkan dengan perangkat sebelumnya pada Redmi Note 2, Mi5 sangat baik ketika digunakan di bawah matahari dengan cahaya yang pas di mata.


Perbandingan Xiaomi Mi5 dengan smartphone flagship lain.
Sebagai salah satu smartphone killer, performance yang diusung pada Mi5 tergolong sangat oke. Anda akan menemukan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 820 kryo Quad-core yang saat ini telah diaplikasikan pada smartphone high-end terbaru seperti LG G5, Samsung Galaxy S7 & S7 Edge, hingga Sony Xperia X. Menggunakan GPU Adreno 530 membuat kualitas grafis meningkat 40% dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. Menariknya, kamu akan mendapatkan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal sebesar 128GB. Wow!

Kalau kamu penasaran dengan kameranya, resolusi 16MP yang disematkan di kamera belakangnya adalah peningkatan signifikan. Hadirnya kamera tersebut dibantu dengan 4-axis yang bisa meminimalisir gambar yang shaking ketika kamu mengambil gambar. Untuk merekam video, kamu bisa merekam hingga resolusi 4K. Sapphire glass lens yang disematkan mampu meminimalisir goresan pada lensa yang ditimbulkan. Lalu di bagian kamera depan, kamu akan menemukan kamera beresolusi 4MP yang memiliki teknologi terbaru sehingga hasilnya lebih jernih, cerah, dan cocok untuk pecinta selfie. Fitur beauty yang disematkan pun dimaksimalkan agar penggunanya semakin betah dengan kualitas kameranya.
Tersedia dalam 3 warna pilihan menarik nan elegan.

Menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, kamu juga bisa memanfaatkan dual-screen. Yakni, ketika kamu sedang bermain games, kamu juga bisa menerima video call yang masuk. Selain itu, kamu juga masih akan menemukan dual-SIM dual dual-standby dengan konektivitas 4G berkecepatan hingga 600Mbps.

Kapasitas baterai yang diusung sebesar 3000mAh dirasa sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan kamu. Apalagi dengan fitur Quick Charge 3.0, 20% lebih kencang mengisi baterai dibandingkan versi sebelumnya. Kamu bisa mendapatkan kapasitas baterai sebesar 80-90% dalam 1 jam. Jika mengisi daya sekitar 10 menit, kamu bisa menonton video berdurasi sekitar 2,6 jam.

Xiaomi Mi5 sendiri akan mulai dipasarkan tanggal 1 Maret 2016 di Tiongkok melalu laman resmi mi.com dan Mi Home. Sedangkan untuk pasar lain seperti India dan Indonesia akan segera menyusul. Mengenai harga Xiaomi Mi5 sendiri, terbagi dalam 3 produk. Untuk lebih mengetahuinya, kamu bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Harga Xiaomi Mi5 terbagi dalam 3 jenis sesuai spesifikasi yang diusungnya.

Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)