Dual Sensor Pada Dual Kamera Huawei P9 yang Ciamik

Mimin Hobiku
By -
0


Smartphone Android andalan Huawei ini bernama Huawei P9. Salah satu ponsel flagship yang mengusung kekuatan kamera yang lebih superior dibandingan dengan pendahulunya. Kehadirannya menjadi ancaman bagi produsen lain, salah satunya yaitu berkat kerjasama dengan Leica untuk kualitas lensa yang diusungnya.

Kombinasi kamera beserta performa yang diusung oleh Huawei P9 mampu menjadikan ponsel flagship ini menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang senang melakukan fotografi. Berikut adalah penjelasan lebih detail dari Huawei P9.

Desain unibodi yang kokoh

Pilihan warna menarik untuk dimiliki

Menggunakan desain unibodi dengan material aluminum atau keramik putih menjadikan Anda bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing. Tidak perlu khawatir dengan daya tahannya, untuk bahan aluminum sendiri menggunakan bahan standar industri pesawat terbang yang dipastikan kuat namun tetap ringan.

Kesan mewah dan juga solid dari smartphone ini bisa ditunjukkan dari lekukan bodi yang ditampilkan. Bahkan ketika digenggam dengan satu tangan pun, dimensi ukurannya sangat pas sekali. Tidak terlalu besar, dan juga tidak terlalu kecil. Penempatan tombol pun masih bisa dijangkau dengan mudah.

Layar cemerlang dan tajam

Layar cerah khas dari Huawei yang bisa dilihat dibawah terik sinar matahari

Menyesuaikan dengan dimensi bodinya, Huawei P9 memiliki bentangan layar sebesar 5.2 inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Kesan jernih bisa dilihat pada layarnya karena kerapatan pikselnya, apalagi dengan menggunakan teknologi NEO IPS LCD, layarnya mampu memberikan tingkat kecerahan sampai 500 nits. Kecerahannya ini sanggup untuk melihat layar ponsel ketika berada di bawah matahari dengan jelas.

Ukuran layar yang lebih memanjang membuat ponsel ini tampak penuh. Imbasnya, tiga tombol utama di bagian dagu kini dipindahkan berada di dalam layar dengan memanfaatkan floating dock. Dampaknya, tampilan smartphone menjadi lebih simple dan tampak bersih.


Performa menawan untuk multitasking

Huawei P9 gegas untuk membuka media sosial dengan cepat

Sama halnya dengan ponsel premium lain yang diusung, Huawei pun mengusung seri P9 dengan performa yang terbaik. Ini dibuktikan dengan penggunaan chipset buatannya sendiri dengan seri Kirin 955 berarsitektur big.LITTLE.

Manfaat prosesor dengan arsitektur big.LITTLE ini memberikan performa terbaik dari setiap pemrosesan program aplikasi/games yang dijalankan. masing-masing memiliki empat ini dengan clockspeed 1.8GHz untuk penggunaan ringan, dan clockspeed 2.5GHz untuk performa tinggi.

Dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB rasanya sudah pas untuk bisa menyimpan aplikasi/games dalam jumlah yang banyak. Untuk menyimpan media, Anda juga bisa memanfaatkan microSD card pada slot hybrid yang telah tersedia.

Kamera utama dual sensor

Bekerjasama dengan Leica, Huawei P9 menghasilkan foto yang mengagumkan

Sesuai dengan tagline-nya 'Reinvent Smartphone Photography', Huawei P9 menekankan pada kamera sensor ganda yang dikembangkan dengan Leica, perusahaan kamera asal Jerman. Sama-sama menggunakan resolusi sebesar 12MP, namun sensor yang dipasang masing-masing berwarna dan monokrom.

Khusus untuk sensor monokrom, Anda bisa memotret di tempat yang kurang bercahaya dengan sensitivitas sampai 3 kali lipat. Sedangkan untuk untuk warna mampu memberikan warna standar, warna tajam, dan warna lembut. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Warna yang tajam atau vivid bisa digunakan untuk food photography agar tampilannya lebih menarik.

Fitur kamera lainnya yang menarik bagi penggunanya adalah fitur bokeh yang lebih mendalam, mirip Potret View yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus. Foto yang dihasilkan mampu memberikan efek foto seperti menggunakan kamera DSLR profesional.

Huawei P9 adalah ponsel flagship dengan fitur kamera terbaik yang mirip kamera DSLR profesional. Sensor-sensor yang digunakan bekerjama dengan Leica mampu memberikan kualitas foto akurat dari setiap mode. Bahkan performa yang diusungnya pun mumpuni untuk kegiatan fotografi Anda sehari-hari.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)