Asus Zenfone Live: Smartphone Kekinian Untuk Streaming Dengan Fitur BeautyLive

Mimin Hobiku
By -
0

Asus Zenfone Live adalah seri terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2017 untuk lini smartphone Android 1 jutaan. Salah satu nilai keunggulan dari smartphone Android ini yaitu fitur BeautyLive yang bisa digunakan ketika sedang live streaming. Perpaduan hardware dengan fitur yang dihadirkan pada smartphone ini memungkinkan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Smartphone besutan Asus ini sangat cocok sekali untuk Anda yang berjiwa muda, terutama bagi kalangan wanita. Pasalnya, pilihan warna yang disediakan sangat girly, tetapi bukan berarti smartphone ini hanya untuk wanita saja. Bukan itu saja, Anda juga bisa menawarkan beberapa fitur menarik untuk hp Android murah 1 jutaan berikut ini.

Desain Ringan dan Ramping

Desain mainstream yang diusung masih nyaman untuk digenggam di tangan

Bila dibandingkan dengan seri Zenfone 2, Asus Zenfone Live memiliki desain belakang yang lebih tegas dengan lengkungan di bagian sisinya. Tentunya sangat mudah sekali untuk digenggam oleh tangan dan nyaman.

Bobotnya yang hanya 120 gram saja, tentu memberikan kesan smartphone ini begitu ramping. Maka wajar saja jika Asus Zenfone Live lebih dianggap sebagai smartphonenya kalangan wanita remaja.

Layar HD Dengan Kaca 2.5D

Layar jernih dengan rasio padat fit ke bodi smartphone

Ukuran layar Asus Zenfone Live tergolong besar, yaitu 5 inches. Biasanya kita selalu khawatir dengan smartphone berlayar 5 inches karena dirasa akan sulit digenggam di tangan. Namun dengan screen to body ratio sebesar 75%, ukuran layar tersebut fit dengan ukuran smartphone yang biasanya memiliki layar 4.7 inches.

Pada bagian pinggir smartphone, kacanya memiliki lengkungan 2.5D yang memberikan kesan premium. Resolusi HD 720 x 1280 piksel yang diusungnya juga memiliki pencahayaan hingga 400 nits. Tentunya ini memudahkan bagi kita melihat layar smartphone ketika berada di bawah terik matahari dengan jelas. Pilihan warna terdiri dari Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

Performa yang Handal

Performa pas untuk Anda yang senang mengakses media sosial dan live streaming

Smartphone Asus saat ini telah bekerjasama dengan Qualcomm untuk menggunakan prosesor Snapdragon series. Asus Zenfone Live ini menggunakan Snapdragon 410 Quad-core 1.2GHz dengan grafis Adreno 306, dan dilengkapi RAM berkapasitas 2GB.

Jika ada yang ingin membeli Asus Zenfone Live ini untuk bermain games, rasanya kurang maksimal, karena pada intinya poin dari smartphone ini bukan untuk bermain games. Namun untuk penggunaan media sosial, performanya sudah handal dan mumpuni.

Kapasitas memori internal yang disediakan yaitu 16GB, tentunya terdapat dukungan microSD card hingga 256GB. Bonus lainnya, Anda bisa mendapatkan Google Drive dengan kapasitas 100GB selama 2 tahun untuk pertama kali aktivasi. Anda juga bisa mendapatkan 5GB gratis jika menggunakan Asus WebStorage, jadi tidak perlu khawatir untuk menyimpan data di layanan awan.

Kamera Dengan Fitur BeautyLive

Kamera resolusi tinggi di kedua sisi dengan teknologi PixelMaster dan fitur BeautyLive

Rata-rata kamera smartphone saat ini memiliki resolusi yang besar untuk di kedua sisinya. Asus Zenfone Live memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP dan kamera depan sebesar 5MP. Keduanya telah didukung teknologi PixelMaster khas Asus, bahkan kedua sisinya pun telah tersematkan LED flash untuk kebutuhan cahaya tambahan.

Lebih lengkap rasanya jika membahas tentang kamera depannya, karena selling point dari Asus Zenfone Live adalah bagian depannya. Lensanya sendiri memiliki lebar 82 derajat, sudah tergolong lebar untuk smartphone saat ini. Mode pemotretannya pun lengkap, sesuai dengan kebutuhan kita.

Anda bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi unggulan dari smartphone ini, yaitu BeautyLive. Ketika membuka aplikasi tersebut, secara otomatis akan mengakses kamera depan smartphonenya. Namun yang berbeda, Anda bisa langsung melakukan live-streaming di YouTube, Instagram, dan Facebook.


Fitur Lainnya

Urusan konektivitas termasuk lengkap, port microUSB bisa digunakan untuk USB On-The-Go

Urusan konektivitas, Asus Zenfone Live termasuk lengkap (tanpa NFC tentunya). port microUSB yang diusungnya pun sudah mendukung fungsi USB On-The-Go. Tidak hanya itu, dukungan koneksi Internet 4G LTE pun bisa Anda rasakan di semua operator yang ada di Indonesia.

Kapasitas baterai yang diusung pada smartphone ini sebesar 2650 mAh. Kapasitas sebesar itu sudah mencukupi untuk penggunaan kebutuhan dasar bagi penggunanya, bahkan untuk melakukan live streaming.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk membeli smartphone Android 1 jutaan Asus Zenfone Live dengan dukungan live streaming pada aplikasi BeautyLive. Pasalnya, semenjak kehadiran koneksi Internet 4G dan dukungan aplikasi media sosial, banyak orang-orang yang senang melakukan live streaming langsung dari smartphonenya, apalagi harga hp Android ini terhitung murah bagi yang menginginkannya.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)