Membuka Lockscreen yang Unik Dengan Lenovo A7000

Mimin Hobiku
By -
0
Membuka lockscreen kini bisa menggunakan wajah Anda.

Pada dasarnya, sebuah lockscreen adalah pintu awal untuk Anda yang ingin membuka kunci smartphone tersebut. Menggunakan pemindai wajah? Rasanya bukan lagi menjadi hal yang baru.

Sejak Android 4.x, fitur lock screen menggunakan face detection sudah diperkenalkan dan cukup banyak menarik minat penggunanya. Sayangnya, pemindai wajah tersebut masih memiliki kekurangan karena terkadang wajah kita tidak dikenali oleh smartphone Anda.

Lenovo A7000 sebagai smartphone Android keluaran terbaru membuat sebuah terobosan yang unik untuk keamanan pada gadget yang Anda miliki. Memang bukan teknologi terbaru dalam hal face detection, namun penggunaannya menjadi lebih simple. Anda bisa langsung slide lock screen tersebut tanpa harus menunggu smartphone Anda mendeteksi wajah Anda.

Untuk mengaktifkannya, silahkan ikuti petunjuk berikut ini.


  1. Pertama, Anda buka Setting, lalu pilihlah Lock screen. Pada pilihan Screen lock, coba Anda pilih Pattern untuk kunciannya.
  2. Silahkan Anda masukkan Pattern yang Anda inginkan.
  3. Setelah berhasil, Anda akan kembali ke menu Lock screen. Nah, dari situ Anda pilih Smart lock, silahkan masukkan pattern yang tadi Anda buat.
  4. Pada pilihan ini, Anda dihadapkan pada 3 pilihan. Untuk pengenalan wajah, Anda pilih Trusted face. Setelah itu, silahkan persiapkan wajah Anda sebaik mungkin dan senatural mungkin, hehehe.
  5. Setelah berhasil, ada baiknya Anda melakukannya lagi dengan Improve face matching. Gunanya, agar wajah Anda masih bisa dikenali dengan mimik wajah yang lain.
  6. Beres. Silahkan Anda coba matikan layar, dan nyalakan kembali layar tersebut sambil menatap smartphone, dan slide.


Hasilnya, Anda tidak perlu repot-repot lagi membuka pattern saat sedang tergesa-gesa. Silahkan Anda coba pada teman Anda untuk membuka smartphone Anda. Nantinya, smartphone tersebut akan meminta pattern yang Anda buat tadi.

Meskipun sudah terbilang baik, namun ada kalanya face detection ini bisa gagal. Biasanya karena posisi wajah dan smartphone yang tidak pas, dan juga Anda terlalu terburu-buru untuk membuka kunci layar tersebut. Nah, bagaimana? Menarik untuk dicoba pada Lenovo A7000 Anda?


*Mungkin tidak hanya Lenovo A7000 saja yang memiliki fitur ini, namun saya sendiri mencobanya pada smartphone tersebut.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)