Ip Man 3: Antara Pahlawan dan Kepala Keluarga

Mimin Hobiku
By -
0
Film bioskop terbaru yang diputar minggu ini, Ip Man 3.
Buat kamu yang menunggu film bioskop terbaru di akhir tahun ini, mungkin saatnya melirik pada sekuel ketiga dari film yang dimainkan oleh Donnie Yen, Ip Man 3. Semenjak kehadiran Ip Man dan Ip Man 2 di dunia persilatan ala Tiongkok, saya sangat tertarik menonton film besutan Wilson Yip ini. Bertarung menggunakan teknik wing chun menjadi sisi menarik yang membuat saya juga ngebet ingin menontonnya.

Setelah lebih dari 5 tahun kolaborasi antara Donnie Yen dan director Wilson Yip menyajikan Ip Man 2, akhirnya Ip Man 3 resmi diluncurkan juga. Padahal sebelum-sebelumnya sudah ada film dengan embel-embel Ip Man juga, namun bagi saya kurang greget rasanya jika yang main bukan Donnie Yen itu sendiri.

Berbeda dengan dua film sebelumnya yang bisa dibilang sedikit berkaitan dalam segi ceritanya, pada Ip Man 3 ini kamu tidak perlu menonton terlebih dahulu sekuelnya. Jika pada Ip Man menceritakan tentang perjuangan melawan penjajah dari Jepang dan Ip Man 2 tentang pertarungan antar perguruan bela diri, kini lebih konsen pada dilema antara pahlawan bagi masyarakatnya dan sebagai kepala keluarga.
Aksi Donnie Yen dalam salah satu adegan di Ip Man 3.

Kehadiran Mike Tyson menjadi warna tersendiri yang muncul sebagai karakter Frank, dimana dia adalah seorang pemimpin geng yang ingin menguasai lahan sekolah untuk dibuat sebuah tempat judi pertarungan. Namun masalah Guru Yip bukan hanya disitu saja, hadirnya Cheung Tin-chi (Jin Zhang) yang berambisi ingin menjadi petarung nomor satu di daratan Tiongkok menjadi musuh utama Guru Yip. Menariknya lagi, Cheung Tin-chi juga menganut aliran bela diri wing chun, sehingga pertarungannya dipastikan tersaji secara menarik.

Sisi menarik lain yang saya kagumi...Guru Yip maupun istrinya masih terlihat awet muda setelah 5 tahun. Malahan istrinya makin cantik aja, hahahaha.

Ip Man sendiri sudah tayang di Indonesia pada tanggal 24 Desember 2015. Film bioskop terbaru minggu ini dari Hong Kong menjadi sajian menarik untuk kamu yang ingin menikmati film tarung yang lebih epic dengan sajian pemeran utama tanpa menggunakan pemeran pengganti.



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)