Ponsel Kamera Terbaik Untuk Selfie 2 Jutaan Saja

Mimin Hobiku
By -
0
Selfie, tren yang tidak akan pernah habis menggunakan kamera smartphone


Ponsel dengan kamera terbaik di kelasnya kini menjadi sebuah prioritas utama bagi orang-orang yang senang melakukan fotografi, mungkin kamu salah satu diantaranya. Tidak perlu repot-repot lagi harus merogoh kocek banyak, kini sudah banyak bertebaran ponsel berfitur kamera oke dengan harga kurang dari 3 jutaan.

Beberapa ponsel terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan fitur kamera menarik cukup mudah ditemukan di pasaran Indonesia saat ini. Berbeda dengan beberapa tahun silam yang cukup sulit mendapatkan ponsel dengan fitur kamera spesial, namun masih dibanderol dengan harga yang mahal.

Asus Zenfone Selfie
Asus Zenfone Selfie, kameranya para pecinta selfie.

Gencarnya Asus melakukan penetrasi di dunia smartphone nyatanya membuat beberapa vendor gerah juga. Varian Asus Zenfone Selfie yang termasuk smartphone terbaru ini memiliki kamera belakang dan depan yang sama-sama menawan, yakni 13MP.

Spesifikasi yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, menggunakan prosesor Octa-core buatan Qualcomm, performanya dijamin kencang untuk bermain games sekalipun. Memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh setidaknya kamu tidak perlu khawatir deh kehabisan baterai saat sedang asyik-asyiknya selfie selama berjam-jam di setiap spot.

Harga yang ditawarkan di pasaran saat ini mulai dari Rp 2,9 jutaan.

Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5, memiliki LED flash pada kamera bagian depannya.

Samsung yang banyak menyasar segmen juga tidak mau kalah dengan para pesaingnya dengan meluncurkan Samsung Galaxy J5. Untuk smartphone yang satu ini, Galaxy J5 termasuk memiliki kualitas kamera yang tidak kalah bagusnya dengan yang lainnya. Dengan kekuatan kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP, Anda tidak akan dikecewakan terhadap hasil jepretannya. Asyiknya lagi, kamera depannya juga dilengkapi LED flash lho.

Memiliki prosesor Quad-core besutan Qualcomm seri Snapdragon 410 yang support dengan jaringan 4G LTE membuat Anda bisa lebih cepat mengunggah foto dan video ke media sosial. Selain itu, kapasitas memori internal sebesar 16GB bisa menampung cukup banyak foto-foto yang kamu ambil. Kalau masih kurang, bisa kok ditambah lagi hingga 32GB menggunakan microSD card.

Harga yang ada di pasaran saat ini sekitar Rp 2,6 jutaan.

Xiaomi Redmi Note 3
Xiaomi Redmi Note 3, seri terbaru dengan kamera yang jernih.

Meski belum rilis secara resmi di Indonesia saat ini, namun di beberapa marketplace online bisa kamu dapatkan dengan mudah kok. Kualitas kameranya juga tidak mengecewakan kok, mengantongi kamera sebesar 13MP dan 5MP mampu menghasilkan gambar yang dinamis dengan pewarnaan yang pas.

Prosesor terbaru besutan Mediatek yakni Helio X10 memberikan performa yang luar biasa untuk Anda yang senang bermain game. Tidak hanya itu, kapasitas baterai super besar 4000mAh diyakini kamu gak bakalan pernah dekat-dekat lagi sama charger saat sedang traveling. Meskipun begitu, kapasitas penyimpanan yang terbatas sebesar 16GB tidak bisa diekspansi lagi karena tidak ada slot kartu memori eksternal. Ada baiknya kamu ambil yang memiliki memori internal sebesar 32GB, ya walaupun harganya lebih tinggi.

Untuk harga yang ada di pasaran saat ini (non-resmi) sekitar Rp 2,5 jutaan.

Alcatel Onetouch Flash 2
Alcatel Onetouch Flash 2, kamera yang di desain untuk Mobography.

Bisa dibilang ini merupakan seri Alcatel yang sengaja diluncurkan untuk pecinta Mobography (sebutan yang pas untuk kamu yang suka memotret menggunakan ponsel), dimana kamera beresolusi 13MP dan 5MP-nya telah dilengkapi LED flash di kedua sisinya. Selain itu, fitur-fitur yang ditawarkan tergolong banyak, sehingga kamu bisa berkreasi lebih banyak lagi menggunakan kamera ini.

Menggunakan prosesor besutan Mediatek dengan berjumlah 8 inti, kamu bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dengan mulus. Terdapat 2 buah slot SIM-card yang bisa kamu gunakan, dan juga terdapat slot microSD yang bisa digunakan hingga kapasitas 128GB. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3000mAh, sudah mencukupi untuk kegiatan fotografi kamu bukan?

Harga yang ditawarkan saat ini mulai dari Rp 1,9 jutaan.

Oppo Mirror 5
Oppo Mirror 5, kamera dengan fitur beauty yang mulus untuk selfie.

Kamu tidak akan merasa kecewa dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh Oppo Mirror 5. Meskipun hanya dibekali kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan 5MP, tetapi kualitasnya tidak bisa dianggap remeh. Banyak mode kamera yang bisa kamu gunakan untuk berkreasi saat memotret. Hasil jepretannya pun terlihat alami, bahkan untuk efek beauty yang dihasilkan pun sangat mulus.

Meskipun resolusi layarnya masih qHD 540 x 960 piksel, tetapi layarnya masih kinclong dengan menggunakan display IPS LCD. Prosesor buatan Qualcomm seri Snapdragon 410 dengan RAM sebesar 2GB sudah pas untuk digunakan penggunaan sehari-hari. Memori internal sebesar 16GB bisa diluas lagi dengan microSD hingga 128GB. Tidak hanya itu, kehadiran IR juga sangat membantu disaat kamu kehilangan remote televisi atau AC lho. Dengan baterai sebesar 2420mAh memang kecil, namun penggunaannya tidak boros kok.

Harga yang ditawarkan di pasaran saat ini sekitar Rp 2,9 jutaan.


Ponsel dengan kamera terbaik yang telah kamu baca tadi semuanya sudah ada di pasaran Indonesia lho yah. Semuanya cukup mudah untuk kamu dapatkan, baik itu langsung didatangi ke toko-toko maupun beli secara online.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)