Star Wars Memecahkan Rekor, Villa 603 Merajai Box Office

Mimin Hobiku
By -
0
Film Hollywood terbaru paling fenomenal di penghujung tahun 2015.

Salah satu film Hollywood terbaru fenomena di akhir tahun yang paling ditunggu-tunggu rilis juga. Star Wars: The Force Awakens adalah seri ke tujuh setelah yang terakhir ditayangkan pada tahun 2005. Cukup unik memang untuk urutan filmnya, namun jalan ceritanya bisa dibilang fleksibel untuk ditonton.

Bukan jalan cerita film yang akan dibahas saat ini, namun keberhasilan film arahan J.J. Abrams yang menjadi pusat perhatian di minggu pertama perilisannya. Bayangkan saja, baru ditayangkan selama 3 hari, Star Wars: The Force Awakens mampu meraup US$238 juta atau sekitar Rp 3,2 triliun hanya di Amerika Serikat dan Kanada saja. Jika ditambahkan dengan penayangan terbatas di Hari Kamis sebesar US$57 juta menjadi US$295 juta.

Film waralaba lain yang duduk manis bertengger di puncak Box Office seperti The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 yang selama empat pekan terakhir adem ayem, kini harus merelakan posisinya. Bahkan nilainya pun sangat terpaut jauh sekali.

Sebelumnya, film Jurassic World yang dirilis pada bulan Mei masih menjadi film dengan pendapatan tertinggi di minggu perdana pemutaran dengan menyentuh angka US$524,9 juta.


Villa 603 memuncaki tangga film lokal

Film bioskop terbaru dari Indonesia, Villa 603.
Tidak jauh berbeda dengan Star Wars, film bioskop terbaru lokal juga mendapatkan perhatian tinggi dari para penontonnya. Menurut hasil hitung BPI, tiket film Villa 603 sudah terjual sebanyak 51.906 lembar, dimana sebelumnya puncak Box Office Indonesia dipenga oleh film Warisan Olga.

Film horor besutan Chiska Doppert ternyata mampu menyedot animo masyarakat dimana film-film Hollywood gencar menggempur seluruh bioskop di Indonesia. Film yang mengambil kisah nyata dari peristiwa yang pernah terjadi di Puncak, Bogor ini melibatkan beberapa artis senior dan pendatang baru.

Nampaknya daftar film Indonesia terbaru juga masih bisa bersaing dengan daftar film barat terbaru yang kini sedang tayang. Semoga saja film-film Indonesia yang berkualitas masih bisa berkibar di negeri ini demi memberikan tayangan dan hiburan yang berkualitas.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)