Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 3

Mimin Hobiku
By -
0

Ini dia smartphone terbaru besutan Xiaomi yang sedang hot.



Xiaomi Redmi 3 akhirnya telah resmi dirilis juga pada tanggal 12 Januari 2016. Ponsel terbaru Android tersebut diperkenalkan di Tiongkok, dimana vendor tersebut berasal. Buat kamu yang sudah tidak sabar ingin segera meminang, mohon untuk bersabar. Untuk saat ini, Xiaomi baru memasarkan di wilayah Tiongkok saja.

Sesuai dengan gosip-gosip yang bertebaran di dunia maya, Xiaomi Redmi 3 telah dikonfirmasikan memiliki spesifikasi smartphone yang tidak jauh berbeda dengan kabar burung tersebut. Lini terbaru Redmi 3 ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 616 64-bit Octa-core dan dilengkapi dengan pengolah grafis GPU Adreno 405.

Pengumuman resmi Xiaomi Redmi 3 melalui akun Google Plus.

Salah satu kabar yang menjadi sisi menarik dari Redmi 3 ini adalah kapasitas baterainya. Ternyata kehadiran baterai sebesar 4100mAh ini terjawab sudah, yang menjadikan Redmi 3 smartphone dengan baterai besar untuk ukuran entry-level. Jika dibandingkan dengan Redmi 2 Prime, smartphone ini bisa dibilang memiliki kapasitas hampir dua kali lipatnya. Jika disandingkan, kapasitas baterainya hampir sama besar dengan Redmi Note 3.

Secara keseluruhan, peningkatan yang hadir pada Redmi 3 ini adalah kapasitas internal menjadi 16GB seperti versi Prime. Jika kapasitas memori internal dirasa kurang, slot microSD-nya telah mendukung penyimpanan hingga 128GB. Selain itu, kapasitas RAM pun bertambah menjadi 2GB. Pas sekali untuk mendongkrak performa dari smartphone ini dan juga MIUI yang terkenal cukup berat dan lebih cocok digunakan pada smartphone RAM sebesar 2GB. Kualitas kamera pun mengalami peningkatan dimana kamera utama sebesar 13MP dibenamkan berdampingan dengan LED flash. Selain itu, kamera depan beresolusi 5MP siap memanjakan kamu untuk ber-selfie ria.

Kini bodinya berbalutkan metal dan magnesium alloy, tampak lebih premium.

Penawaran lain yang bisa didapatkan pada Redmi 3 ini adalah bodinya yang berbalutkan metal dengan rangka magnesium alloy, dimana bodi tersebut sama dengan yang menyelimuti Redmi Note 3. Untuk pilihan warnanya, kamu bisa memilih warna Silver, Dark Grey, Gold, dan Classic Gold.

Spesifikasi lengkapnya, bisa kamu lihat di laman GSMArena

Untuk harganya sendiri, di Tiongkok sana dibanderol sekitar $106 atau bila dirupiahkan sekitar Rp 1,47 juta (kurs 12/1). Terlihat lebih murah dibanding dengan produk Xiaomi Redmi terdahulu bukan? Namun kamu jangan terlalu senang dulu, karena untuk harga secara global akan berbeda, tergantung dari lokasi.

Ya..semoga smartphone terbaru Android besutan Xiaomi ini memiliki banderol yang sama murahnya dengan yang terdahulu. Dengan spesifikasi yang meningkat dan kualitas bodi yang oke, Xiaomi Redmi 3 bisa menjadi pilihan terbaru di tahun 2016 bukan?
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)