iPhone 6 Sekarang Kapasitas Besar Nan Terjangkau

Mimin Hobiku
By -
0


Dilema melanda umat manusia di Indonesia, dimana harga iPhone 6 terbaru saat ini yang berkapasitas 32GB hanya dibanderol Rp 5.999.000,- saja dengan garansi dari distributor resmi. Berbeda dengan beberapa waktu silam harga untuk kapasitas 16GB saja masih di atas itu, iya kan?

Sejak diluncurkan di tahun 2014, nyatanya seiring berjalannya umur iPhone 6 ke-3 tahun masih menjadi smartphone yang impresif dan bisa digunakan oleh siapa saja dengan kombinasi antara hardware dan software yang di dalamnya sangat inovatif dan powerful. Seri chip prosesor A8 yang diusungnya mampu untuk menghadirkan performa yang baik bagi para penggunanya, baik itu untuk yang melakukan pekerjaan multitasking, atau pun yang senang bermain games.

Di Indonesia sendiri, iPhone 6 mewarnai pasar smartphone sejak tahun 2015. Bahkan untuk iPhone 6S pun baru hadir di tahun ini bersamaan dengan iPhone 7. Salah satu alasan klasik, sulitnya regulasi dari pemerintah. Namun, meskipun kehadiran iPhone 6S dan iPhone 7 versi distributor resmi telah hadir, nyatanya iPhone 6 masih layak untuk dimiliki kok di tahun ini. Dengan harga iPhone 6 sebesar 5,9 juta rupiah, apa saja sih keunggulannya?

Desain

Sangat enak sekali digenggam bukan? Padahal cuma menggunakan satu tangan lho!

Desain yang diusung merupakan yang terbaru saat itu bila dibandingkan dengan iPhone 5S. Bisa terlihat dengan ukuran layar yang membesar menjadi 4.7 inches dan untuk 6 Plus yaitu 5.5 inches. Untuk pilihan warna yaitu Space Gray, Gold, dan Silver. Namun, untuk seri 32GB yang ada di Indonesia hanya tersedia di warna Gold saja.

Jika Anda pernah smartphone dengan ukuran layar 5 inches, pasti Anda akan jatuh cinta dengan ukuran layar 4.7 inches. Kenapa? Karena ukuran yang paling pas untuk digenggam di tangan. Bahkan untuk pengoperasian satu tangan pun masih enak. Ngetik-ngetik satu tangan pun masih nyaman, apalagi ada fitur Reachability yang memudahkan untuk menjangkau bar notifikasi.

Performa

Suka main games, pasti suka dengan performa yang ditawarkan oleh iPhone 6

Apa yang disuguhkan oleh iPhone 6 saat itu merupakan peningkatan yang sangat besar. seperti yang telah dipaparkan di awal-awal paragraf, kemampuan chip prosesor A8-nya ini mampu untuk digunakan multitasking dengan lancar. Sangat cocok sekali untuk Anda yang senang membuka banyak aplikasi media sosial.

Bahkan gamers pun tidak akan kecewa dengan kualitas grafis yang diusungnya. Beberapa contoh games dengan grafis tinggi seperti salah satunya Vainglory bisa dijalankan dengan lancar dan fps tinggi. Sentuhan kontrol pada layar yang responsif memang menjadi nilai plus bagi saya tentang iPhone 6 untuk digunakan sebagai perangkat bermain games.

Kamera

Kehadiran 6 lensa yang membuat hasil gambarnya sangat tajam ketika digunakan untuk memotret

Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan dari iPhone 6 saat ini kamera iSight dengan resolusi 8MP mampu untuk menghasilkan jepretan gambar yang tajam. Sedangkan untuk kamera HD Facetime di bagian depannya, mampu untuk menghasilkan gambar bagus dan pas sekali digunakan untuk melakukan video call. Jika Anda sedang berada di ruang gelap, gunakan saja True Tone Flash untuk memberikan cahaya tambahan, namun hasil foto masih memiliki warna asli. Untuk merekam video, kamera utamanya sanggup merekam di resolusi Full HD 1080p.

Fitur lain

Anda juga tidak perlu khawatir dari keamanan iPhone 6 jika sudah mendaftarkan sidik jari di Touch ID

Anda juga bisa memanfaatkan fitur Bedtime. Fitur ini berguna sekali untuk mengatur jam tidur agar lebih teratur. Beberapa orang terkadang cukup kesulitan untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dikarenakan kesibukannya dalam bekerja, dan terkadang juga karena terlalu sering menggunakan smartphone di jam tidur.

Senang untuk menonton film di perangkat kesayangan? Kini Anda bisa dengan mudah untuk membeli atau menyewa film dengan menggunakan iTunes Store. Dengan kualitas film yang tinggi, Anda bisa menikmati koleksi film-film yang ada di iTunes Store lengkap sesuai dengan genre atau pun tahun filmnya itu sendiri.

Terakhir, Touch ID yang tersemat di tombol utamanya merupakan fitur andalan yang hingga kini masih tersemat. Selain memudahkan untuk membuka layar kunci Anda, namun memberikan rasa aman karena hanya jari yang terdaftar saja yang bisa untuk membuka smartphone tersebut. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir anak Anda sembarangan mengunduh/membeli aplikasi karena harus melakukan otentikasi menggunakan jari Anda.


Menarik bukan? Ya harga iPhone 6 sudah terjangkau, ya performa masih sangat mumpuni, ya hasil jepretan fotonya seperti menggunakan kamera DSLR,ya...sudah, kapan mau belinya nih?
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)