LG G6 Smartphone-nya Gamers dan Movie Addict

Mimin Hobiku
By -
0


Pada ajang MWC 2017 yang lalu, LG membuat sebuah gebrakan baru dengan menghadirkan LG G6 yang tentunya menjadi pusat perhatian. Salah satu hal yang paling menonjol adalah ukuran layar yang lebih memanjang dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Untuk perbandingan dengan yang sebelumnya pada LG G5, aspect ratio yang ditawarkan saat ini yaitu 18:9, berbeda dengan saat itu masih di 16:9. Salah satu keuntungannya dari layar memanjang seperti ini, yakni mata lebih luas untuk melihat display yang dihasilkan dari layar tersebut. Bayangkan seperti Anda sedang menonton film di bioskop IMAX dengan screen yang lebih luas. Keren bukan?

Dilihat dari segi spesifikasinya, LG G6 nyatanya sanggup untuk bersaing dengan smartphone flagship yang ada di tahun 2017 ini. Berikut ulasannya.


Bodi & Layar

Layar kinclong dengan Always-On Display sebagai pengganti LED notifikasi.

LG membuat sebuah smartphone yang terlihat begitu indah, dimana bezel dari setiap sisinya tampak begitu tipis sekali. Berlapiskan layar Gorilla Glass 3 untuk meminimalisir goresan halus yang tidak disengaja. Bahkan bodi bagian belakangnya pun diberi lapisan Gorilla Glass 5 yang membuat bodinya nampak mengkilat namun tetap aman terhadap goresan halus. Bukan tanpa alasan, mengapa layar LG G6 'hanya' dibekali oleh seri 3. Jika Anda pikirkan, rata-rata kebiasaan orang ketika menaruh smartphone adalah bagian muka/layar berada di bagian atas.


Performa

Telah mengusung Android 7.0 Nougat, performa dan fiturnya jangan sampai tidak dimaksimalkan.

Performa yang diusung dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 821 nyatanya memberikan tenaga yang baik, meskipun smartphone high-end saat ini telah menggunakan seri Snapdragon 835. Keunggulan lainnya adalah efisiensi penggunaan CPU dalam kinerja tinggi, mendukung jaringan LTE lebih banyak, dan juga support Quick Charge 4.0 yang lebih efisien.


Kamera

Lensa ganda yang masih menjadi andalan sejak LG G5.

Sektor kamera memiliki peningkatan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya atau jika dibandingkan dengan LG V20. Kamera utamanya masih dual-camera, namun untuk kamera wide-angle sekarang lebih luas untuk menjangkau objek. Sedangkan untuk kamera satunya lagi menggunakan OIS yang sangat berguna untuk kestabilan gambar ketika memotret atau merekam video.

Bagi yang senang melakukan selfie, Anda juga tidak perlu khawatir dengan kamera beresolusi 5MP-nya. Meskipun hanya ada satu lensa kamera, namun bisa untuk menangkap gambar lebih luas ketika melakukan wefie. Yang pasti, Anda akan terpuaskan dengan kamera depan milik LG G6 ini.

Lensa lebar yang dihasilkan bisa menjadi seperti di bawah ini.

Mode normal

Mode wide angle
Kamera depannya pun mampu melakukan hal yang sama.

Mode normal (tidak sengaja Mode Beauty menyala hahahaha)

Mode wide angle (Efek beauty begitu terasa hahahaha)


Fitur Lain

Saking hematnya, baru 89% menuju siang hari.

Kebutuhan kapasitas baterai yang besar nyatanya kini diperhatikan oleh LG dengan menyematkan kapasitas sebesar 3300 mAh. Untuk pengisian daya terbilang cepat hanya 1 jam 25 menit mulai dari 0-100%. Namun salah satu keunggulan dari produk LG yaitu baterai yang hemat dan bodi smartphone tetap dingin meskipun digunakan dalam jangka waktu cukup lama.


Tidak ada yang bisa menyangkal, beberapa keunggulan yang hadir dari LG G6 memang sudah diwariskan dari G-series sebelumnya. Bahkan beberapa pengguna LG G2 pun masih banyak dan masih terpuaskan dengan performanya. Jadi, kapan akan meminang LG G6 untuk investasi 3 tahun ke depan atau seterusnya?
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)