Motorola Z2 Play: Seri Smartphone Terbaru Lebih Ringan, Tipis, dan Lebih Baik

Mimin Hobiku
By -
0


Moto Z2 Play terbaru yang ada saat ini merupakan sebuah smartphone Android terbaru dengan desain yang lebih tipis dan ringan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bahkan untuk seri terbarunya ini, lebih difokuskan terhadap kekuatan baterai yang diusungnya. Meskipun bukan menjadi sebuah smartphone yang paling kuat dari daya tahan baterainya, namun setidaknya saat ini lebih seimbang antara kapasitas dan daya tahan baterainya.

Tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, Moto Z2 Play yang menjadi andalan smartphone Android terbaru besutan Lenovo memiliki fitur yang sama namun terdapat peningkatan. Jika sebelumnya Anda memiliki produk MotoMods dari Moto Z atau Moto Z Play, tidak perlu khawatir, karena mods tersebut masih bisa diaplikasikan di smartphone ini.

Bagi siapa saja yang menggunakannya, mereka akan mendapatkan layar terbaik dengan ukuran 5.5 inch beresolusi Full HD yang tentunya sangat nyaman sekali digunakan untuk menonton ataupun bermain games. Bahkan bagi mata, kekuatan layarnya ini memberikan pengalaman yang terbaik dengan kontras yang pas untuk digunakan di berbagai macam lingkungan.

Mudah untuk digenggam, bahkan oleh wanita sekali pun

Bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, Moto Z2 Play memiliki perawakan yang langsing seperti Moto Z. Ketika digenggam pun, rasanya sama seperti Anda sedang menggenggam Moto Z. Desain yang tipis beserta finishing terbaik yang telah dihasilkan dengan matte aluminum memberikan kesan yang premium bagi Anda yang menggunakannya. Sama seperti seri Z lainnya, pada smartphone ini pun untuk tombolnya terdapat di dalam layar. Untuk fingerprint tetap berada di tombol utama yang terdapat di dagunya. Salah satu fitur menarik dari tombol utamanya adalah terdapat 'One button nav', sehingga Anda bisa menyapu ke kiri untuk back, sedangkan swipe ke kanan untuk recent apps/multitasking.

Masuk sebagai smartphone mid-range, Moto Z2 Play memiliki performa yang terhitung kencang dengan menggunakan Snapdragon 626 yang didukung kapasitas RAM sebesar 4GB. Bagi Moto Z2 Play sendiri, performa bukan menjadi nilai jual utama pada seri ini, melainkan memang dari segi daya tahan baterainya. Penggunaan seri Snapdragon 626 ini memang memberikan kekuatan baterai yang lebih baik bagi penggunanya, bahkan lebih baik lagi saat dipasangkan dengan MotoMods.

MotoMods yang sangat berguna untuk setiap kegiatan dan juga sangat stylish

MotoMods yang support untuk di seri ini adalah semua mods yang pernah diluncurkan untuk Moto Z dan Moto Z Play. JBL Soundboost 2 dengan kickstand yang memudahkan Anda untuk  bisa party dimana saja, TurboPower yang bisa mengisi daya tanpa harus menenteng powerbank, Insta-share Projectors untuk presentasi atau nonton film, Hasselblad kamera yang bisa melakukan zoom hingga 10x lebih dekat,dan Style Shells terbaru yang di dalamnya terdapat receiver untuk bisa melakukan wireless charging.

Namun rasanya kurang jika tidak menyertakan kamera yang tersemat pada smartphone ini. Kamera utama dengan 12MP, bisa dibilang menurun resolusinya dari 16MP meskipun tidak mempengaruhi dari kualitas hasil fotonya, memiliki bukaan sebesar f/1.7 yang menyerap cahaya 25% lebih banyak, ditambah dengan Dual Autofocus Pixel. Tidak hanya itu, untuk kecepatan mengambil gambar, telah tersemat pula Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Laser Autofocus demi pengalaman mengambil gambar pada momen yang tepat dan cepat. Sedangkan pada kamera depannya beresolusi 5MP dengan lensa Wide-angle dan bukaan f/2.2 memberikan hasil foto yang lebih luas untuk selfie atau group selfie dan kecerahan yang maksimal.

Desain elegan beserta kamera utama yang tajam hasilnya

Kehadiran Turbopower pada Moto Z2 Play memberikan performa charging yang lebih cepat melalui port USB Type-C, hanya dengan melakukan pengisian daya selama 15 menit, Anda bisa mendapatkan 8 jam pemakaian. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAh mampu memberikan performa baterai hingga seharian penuh, setiap kegiatan Anda pun akan terakomodasi dengan baik. Perpaduan baterai besar dan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 terbaru memberikan dampak performa tinggi namun lebih hemat daya dibandingkan dengan smartphone lain yang masih menggunakan OS lawas.

Jika kini Anda memang berniat mencari smartphone Android terbaru untuk menggantikan smartphone Android Anda yang lawas, boleh dicoba nih Moto Z2 Play. Apalagi smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru dan juga rata-rata smartphone besutan Moto selalu mendapatkan update software.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)