Si HP Samsung Terbaru Versi Murahnya S8

Mimin Hobiku
By -
0

Perusahaan asal Korea kembali menghadirkan hp Samsung seri terbaru dengan tajuk Samsung Galaxy C9 Pro yang bisa dibilang merupakan versi terjangkau dari Samsung Galaxy S8. Namun bukan berarti banyak fitur yang dikorban pada smartphone ini.

Salah satu alasan Samsung berani untuk memasarkan produk ini, karena melihat celah dari kebiasaan penduduk Indonesia, yaitu cenderung untuk melakukan swafoto atau biasa disebut selfie. Apalagi harga hp Samsung yang relatif terjangkau dan ukuran smartphone yang besar, banyak yang ingin sekali untuk bisa meminang Galaxy C9 Pro ini.

Desain & Layar

Packaging simple namun isinya luar biasa dengan balutan bodi aluminum

Segi desain yang diusung pada Galaxy C9 Pro berbalutkan bodi aluminum dengan lapisan kaca Gorilla Glass di bagian depannya. Dengan finishing hitam matte, smartphone ini tampak begitu menggoda dan elegan.

Ukuran yang diusung begitu besar, maka sangat disarankan digunakan dengan dua tangan. Namun jangan kecewa, karena ukuran smartphone yang besar, berdampak pula dengan ukuran layarnya yang besar, yakni 6 inci.

Samsung juga mengerti dengan kebutuhan pasar saat ini, sehingga lini produk Samsung saat ini lebih banyak mengusung dual-SIM, dan untuk slot microSD dibuat terpisah. Selain itu, penempatan fingerprint juga berada di bagian tombol home untuk memudahkan pengguna ketika membuka kunci layar.

Ukuran layar yang besar biasanya akan menghasilkan cahaya yang cerah juga. Sayangnya beberapa produsen smartphone seakan tidak peduli dengan kesehatan mata penggunanya. Anda bisa mengaktifkan filter cahaya biru agar mata tidak cepat lelah. Selain itu, bagi Anda yang suka untuk membaca ebook, gunakanlah fitur Smart Stay agar tidak mengunci layar secara otomatis ketika mata masih memandang smartphone.

Performa

Mau itu gamers atau multitasker seperti Anda, RAM 6GB masih berasa kurang?

Melihat performa yang diusung, Anda tentunya akan senang bila memiliki kecepatan yang luar biasa untuk bermain games dan juga melakukan pekerjaan multitasking. Nah, penggunaan Snapdragon 635 pada Galaxy C9 Pro dengan prosesor octa-core yang dipadukan RAM sebesar 6GB, tentu tidak ada lagi alasan smartphone akan lemot. Bahkan kapasitas internal yang ditawarkan pun 64GB untuk bisa menginstal aplikasi dan games di dalamnya. Masih kurang? Slot microSD-nya sendiri mampu menampung hingga 256GB lho.

Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan dengan Galaxy C9 Pro tanpa khawatir smartphone Anda lemot. Entah itu Anda yang aktif di media sosial, atau Anda mau melakukan editing gambar dan video, semua bisa dijalankan dengan mudah disini.

Baterai

Baterai 4000 mAh sudah bisa mengakomodir kegiatan sehari-hari kok

Salah satu kekhawatiran dari pengguna ketika membeli sebuah smartphone, yaitu terdapat pada seberapa besar kapasitas baterai yang diusung. Samsung menyematkan baterai sebesar 4000 mAh untuk Galaxy C9 Pro ditambahkan dengan fitur penghemat baterai. Terdapat dua buah opsi yang bisa Anda pilih, yaitu MID dan MAX.

Pada kedua opsi tersebut, Anda bisa menyesuaikan dengan yang akan Anda gunakan. Anda pun bisa melihat secara rinci pengurangan dari konsumsi daya dari fitur tersebut. Sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan Anda untuk performa baterai tersebut.

Kamera

Hasil foto kamera utamanya saja jernih, apalagi untuk swafoto?

Nilai jual yang paling ditekankan pada seri C ini yaitu di bagian kamera. Pada kedua bagian kameranya, masing-masing mengusung resolusi 16MP dengan bukaan lensa sebesar f/1.9. Kombinasi keduanya tersebut mampu untuk menghasilkan foto dengan resolusi tinggi dan pencahayaan yang lebih baik.

Bagian depan kamera, dilengkapi dengan salah satu fitur menarik, yaitu wide selfie yang memungkinkan Anda untuk bisa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas. Bukan hanya bisa untuk memotret sendiri dengan pemandangan yang luas, tetapi bisa juga untuk mengabadikan momen dengan jumlah orang yang lebih besar. Untuk pencahayaan pun terdapat fitur autoflash dengan memanfaatkan cahaya dari layar agar hasil foto cerah lembut.

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk meminang hp Samsung ini, apalagi fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya sangat mengakomodir kegiatan Anda sehari-hari. Layar? Luas dan bening. Performa? Kencang dengan RAM besar. Baterai? Besar dengan fitur Quick Charge untuk pengisian daya kencang. Kamera? Resolusi tinggi dengan aperture luas sehingga tidak ada lagi istilah kualitas gambar yang jelek.

Jadi, masih ragu untuk beli nih? Harga hp Samsung Galaxy C9 Pro saat ini sudah mulai turun lho.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)