Bukan Cuma Baterai Besar, LG K10 Power Kamera Selfie-nya Menawan

Mimin Hobiku
By -
0


LG hingga saat ini masih menyatakan eksistensinya di dunia smartphone dengan menghadirkan LG K10 Power dengan harga smartphone Android 2 jutaan. Bila dilihat dari embel-embel 'Power' yang diselipkan pada nama terakhirnya, semua orang pasti akan berpikir bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang besar. Jawabannya, benar, namun bukan hanya itu saja.

LG K10 Power sudah pernah muncul di tahun lalu dengan spesifikasi yang lumayan jauh berbeda bila dibandingan dengan yang sekarang. Apalagi smartphone yang dibanderol 2 jutaan ini terdapat beberapa peningkatan yang menjadi nilai jual bagi smartphone ini. Smartphone Android yang dibanderol dengan harga yang murah ini juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik di tahun 2017 ini.

Bodi & Layar

Luas penampang layar lebih luas, tentunya sangat nyaman untuk pengoperasian menggunakan dua tangan
Desain bodi yang diusung oleh LG K10 Power masih menggunakan bahan plastik, salah satu kelebihannya agar lebih ringan. Dari segi desain pun memiliki finishing lebih classy dibandingkan dengan sebelumnya.

Ukuran layar memiliki peningkatan sebesar 5.5 inches dengan jenis IPS LCD dengan layar kaca lengkung 2.5D, membuat tampilan menjadi lebih luas dan tampilan gambar lebih cerah.

Salah satu nilai poin yang dibutuhkan saat ini adalah mengurangi sinar biru yang dipancarkan agar mata tidak mudah lelah. Oleh karena itu, LG menyematkan Comfort View yang mampu mengurangi sinar biru tersebut. Poin lain yang masih dipertahankan hingga saat ini yaitu KnockOn, memungkinkan untuk menghidupkan layar dengan mengetuk jari dua kali.

Performa

Performa yang diusung sudah lebih baik dibanding tahun kemarin
Banyak yang mempertanyakan dengan performa dari LG K10 Power, setelah pada seri sebelumnya hanya mengusung prosesor Quad-core saja. Agar memberikan performa terbaik, saat ini LG K10 Power menggunakan prosesor Octa-core 1.5GHz besutan Mediatek dengan didampingi oleh RAM sebesar 2GB. Untuk smartphone Android 2 jutaan, performa yang diusungnya juga sudah termasuk yang paling pas untuk saat ini.

Beberapa sensor penting disisipkan di dalamnya, seperti gyroscope yang digunakan untuk bermain games Augmented Reality maupun Virtual Reality. Selain itu, sensor lainnya seperti magnet dan kompas turut disematkan di dalamnya.

Mengenai sistem operasi yang diusung, LG K10 Power sudah terpasang Android 7.0 Nougat dengan antar muka khas dari LG. Aplikasi khas buatan LG yaitu QuickMemo+ memungkinkan Anda untuk membuat tulisan tangan atau tes, menyisipkan gambar yang bisa disertakan reminder atau geo-tag.

Kamera

Kamera selfie yang ditawarkan memiliki sudut pandang yang lebih luas ketika mengambil gambar
Jika di awal disebutkan bahwa nilai tambah dari smartphone ini adalah baterai yang besar, namun poin tambahan lainnya adalah kamera dengan resolusi 13MP di bagian belakang dengan aperture f/2.2. Secara keseluruhan, kamera utama tidak memiliki perbedaan jauh dengan seri sebelumnya.

Sedangkan untuk bagian depan memiliki resolusi 5MP dengan lensa memiliki luas selebar 120 derajat. Tentunya kamera yang dihasilkan mampu untuk melakukan group selfie atau melakukan selfie dengan background pemandangan yang lebih luas.

Baterai & Fitur lain

Kapasitas baterai yang diusung besar, namun bodinya masih tetap langsing lho
Kapasitas baterai yang besar, yakni 4500 mAh mampu untuk menemani kegiatan Anda seharian penuh. Perpaduan kapasitas besar dengan sistem operasi terbaru dari Android, mampu memberikan daya tahan baterai yang baik dibandingkan dengan OS seri sebelumnya.

Fitur lain yang bisa Anda manfaatkan adalah pemutar video yang sudah support untuk menayangkan subtitle. Tidak hanya itu, LG K10 Power disisipkan fitur untuk menayangkan video dalam ukuran kecil sembari membuka aplikasi lainnya. Jangan lupa juga, fitur split screen yang bisa diaktifkan hanya dengan menekan tombol task switcher/recent apps untuk mengaktifkannya.

Kehadiran LG K10 Power sendiri memberikan pilihan baru bagi customer dengan smartphone Android di harga 2 jutaan, apalagi untuk customer yang senang untuk melakukan selfie atau group selfie dan bebas kekhawatiran harus sedia charger di dalam tas. Pastinya tidak perlu khawatir karena harga smartphone Android ini sangatlah murah.
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)